Bahas Rencana Kegiatan, KPU Tabanan Pleno Rutin

  • 21 Juni 2021
  • 15:10 WITA
berita_212106030642_BahasRencanaKegiatan,KPUTabananPlenoRutin.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sebagai evaluasi serta membahas rencana tugas kedepannya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan kembali menyelenggarakan Rapat Pleno Rutin Mingguan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa beserta Anggota KPU Tabanan. Selain itu dihadiri pula Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika dan Kasubbag Sekretariat KPU Tabanan, Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Senin (21/06/2021).

Acara dibuka Pak Weda, Beliau menanyakan kepada Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. “Sosialisasi Saya harapkan dilaksanakan di awal bulan Juli 2021 sehingga nantinya Kita mempunyai cukup waktu untuk membuat laporannya, karena kegiatan itu wajib Kita buatkan laporan,” ungkapnya.

Pak Weda juga menanyakan mengenai rencana Sosialisai yang akan dilaksanakan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) apakah secara Daring atau tatap muka. “Terkait Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), walaupun tidak ada anggaran Kita berharap rencana dapat berjalan,” ujarnya. Ditambahkannya pula, “mengenai Kearsipan, dari saat ini  sudah mulai Kita kemas.”

“Rencana kegiatan Pendidikan Pemilih sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2021. Kami telah koordinasi dan materi kegiatan bisa disiapkan lebih awal.Untuk daerah rawan bencana Kami juga telah koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabanan,” terang Ni Putu Suaryani yang merupakan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM. “Kami laporkan juga hasil Rakor di KPU Provinsi beberapa waktu lalu agar Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di masin-masing Kabupaten aktif,” imbuhnya.

Kasubbag Teknis dan Hupmas, I Made Rika Hendrawan juga menyampaikan terkait DP3, bahwa saat Rakor di KPU Provinsi Bali lalu, apabila tidak bisa bekerjasama dengan Badan Kesbangpol, maka kegiatn sosialisasi dapat dilaksanakan dengan jalan ikut dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah lainnya dan disana diselipkan materi Kita agar sampai kepada Masyarakat. Senada dengan yang disampaikan Pak Rika, Kasubbag Program & Data, Putu Eviyanti Dewi Lestari menyampaikan mengenai arsip aktif dan inaktif.

 I Nyoman Swandika selaku Sekretaris KPU Tabanan menyampaikan pula tentang Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, Sedangkan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama mengatakan, “dalam waktu dekat Kami akan melakukan Sosialisasi mengenai Undang-Undang Pemilu dengan mengundang Parpol yang ada di Kabupaten Tabanan.” Selain itu, Luh Made Sunadi sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan masukan supaya arsip yang ada di gudang KPU Kabupaten Tabanan mendapatkan perhatian.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar