KPU Tabanan, Rakor Bakohumas dengan KPU RI

  • 04 Mei 2021
  • 13:30 WITA
berita_210405010548_KPUTabanan,RakorBakohumasdenganKPURI.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sehubungan dengan rencana pelaksanaan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor Bakohumas) dalam rangka peningkatan peran  dan eksistensi Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU Kabupaten/Kota serta untuk meningkatkan kelancaran arus informasi antar Satuan Kerja dan kemampuan menghimpun, mengelola, menyalurkan informasi serta melaksanakan koordinasi dengan Instansi/Lembaga terkait, dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan tahun 2024, sesuai Surat Ketua KPU Nomor 200/HM.03.5-SD/06/KPU/IV/2021, tertanggal 23 April 2021 dan menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal KPU, Nomor 242/HM.03.5-Und/06/SJ/IV/2021, tanggal 23 April 2021.

Berkaitan dengan itu, hadir Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Anggota KPU Tabanan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM,  Ni Putu Suaryani, untuk mengikuti Rakor Bakohumas yang diadakan KPU RI secara online menggunakan aplikasi zoom. Selain itu, hadir Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan , Luh Made Sunadi, Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan, I Made Rika Hendrawan, serta Staf Sub Bagian Teknis dan Hupmas. Acara dimulai Pukul 11.00 Wita dan KPU Tabanan mengikutinya dari Ruang Kerjanya masing-masing, Selasa (04/05/2021).

Dalam Zoom Meeting dimaksud, hadir Ketua KPU RI, Ilham Saputra beserta Anggota KPU RI antara lain Arief Budiman, Viryan, Pramono Ubaid Tanthowi serta I Dewa Kade Wiarsa Raka sandi. Tampak pula perwakilan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Selain Narasumber dari KPU RI terdapat pula yang berasal dari luar Instansi KPU, seperti dari TVRI. Pertemuan dalam jaringan diisi juga acara tanya jawab dan saat berita ini diturunkan zoom Meeting masih berlangsung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar