“12 Hal Baru di TPS,” dalam Pilkada Tabanan 2020

  • 20 Oktober 2020
  • 20:45 WITA
berita_202010091026_“12HalBarudiTPS,”dalamPilkadaTabanan2020.jpg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang akan digelar pada tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menginformasikan kepada Masyarakat, bahwa akan ada 12 hal baru di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kedua belas hal baru tersebut dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. Untuk itu beberapa waktu lalu KPU Tabanan telah mensosialisasikan hal baru tersebut melalui media sosial resmi KPU Tabanan, seperti Tiktok, Instagram dan Facebook.

Adapun kedua belas hal baru dimaksud diantaranya Jumlah Pemilih di TPS maksimal 500 Orang, pengaturan kedatangan Pemilih ke TPS, Petugas KPPS sehat dan sudah mengikuti Rapid Test, penyemprotan disinfektan di TPS serta pengaturan jarak, sebagaimana disampaikan Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE.,MM., ketika dimintai keterangan melalui sambungan telepon, Selasa (20/10/2020).

Selain itu Pak Weda juga menyampaikan bahwa Pemilih dan Petugas wajib memakai masker, memakai pelindung wajah, memberikan sarung tangan plastik untuk Pemilih, tidak bersalaman, pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan dan sebagai tanda telah memilih tidak memakai tinta celup tetapi tinta tetes. “12 hal baru juga akan diterapkan dalam penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020 di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

 

Komentar