Pleno Rutin KPU Tabanan

  • 19 Oktober 2020
  • 19:10 WITA
berita_201910081016_PlenoRutinKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka membahas pelaksanaan tugas terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 dan pelaksanaan tugas rutin yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE.,MM., Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Dra. Luh Made Sunadi dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, S.Sos.,MA.

Selain itu hadir Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina, S.Pt. serta Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ni Putu Suaryani, ST. Tampak pula Sekretaris KPU Tabanan, Ir. I Nyoman Swandika, M.Si. beserta seluruh Kepala Sub Bagian Sekretariat KPU Tabanan, melaksanakan Rapat Pleno Rutin, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Senin (19/10/2020).

Acara dibuka Pak Weda. Berikut disampaikan kutipan hasil Rapat Pleno Rutin, diantaranya membahas mengenai Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020, Debat Publik akan dilaksanakan di dalam Studio, dengan pilihan iNews TV, Kompas TV, TVRI dan Bali TV.

Debat Publik yang pertama direncanakan tanggal 22 November 2020 dan yang kedua kalinya direncanakan tanggal 3 Desember 2020. Jika menggunakan Event Organizer (EO) atau penyedia jasa profesional penyelenggara acara, terlebih dahulu mencari pembanding antara EO yang mengajukan penawaran kemudian dipilih EO dengan penawaran terendah.

Terkait donor darah, minimal 5 Orang wajib mengikutinya dan selain KPU Tabanan bisa juga dari badan Ad Hoc seperti PPK dan PPS. Rencana Rapid Test KPPS akan dilaksanakan tanggal 16 – 17 November 2020, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan.

Selain itu dalam Pleno juga membahas mengenai gudang logistik yaitu GOR Debes Tabanan serta mencari tenaga kebersihan untuk gudang logistik, mencari tenaga pengamanan untuk di GOR sebanyak 2 Orang selama 2 bulan dan masalah CCTV dan WIFI.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun serta menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar