Webinar Netralitas ASN, “Membangun Meritokrasi dan Demokrasi Indonesia”

  • 27 Oktober 2020
  • 14:25 WITA
berita_202710021020_WebinarNetralitasASN,“MembangunMeritokrasidanDemokrasiIndonesia”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka mengakselerasi upaya-upaya strategis memberikan pemahaman tentang netralitas Aparatur Sipil Negara  (ASN) yang lebih komprehensif dan launching serta deklarasi jejaring akademisi untuk netralitas ASN (JAGA ASN), sesuai Surat Komisi Aparatur Sipil Negara, Nomor UND-438/KASN/10/2020, tanggal 20 Oktober 2020.

Berkaitan dengan itu, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, didampingi Staf Sekretariat KPU Tabanan yang menangani Kepegawaian, Ni Wayan Warni, mengikuti Webinar Netralitas ASN “Membangun Meritokrasi dan Demokrasi Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Selasa, (27/10/2020).

Kegiatan Daring ini diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) bekerjasama dengan Indonesian Association for Public Administration (IAPA). “Pada intinya seperti yang disampaikan oleh ketiga Narasumbe, memastikan kepada para ASN supaya memegang netralitas saat Pilkada 9 Desember 2020. Terhadap yang melanggar dan ketahuan sangsinya cukup berat, misalnya pemblokiran kenaikan pangkat dan golongan bagi ASN tersebut.,’ungkap I Wayan Sutama. Beliau juga mengatakan, “Saya berharap di masa pandemi Covid-19 ini, ASN mentaati Peraturan yang telah dituangkan Pemerintah, dengan selalu mengedepankan netralitas.”

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan menggunakan thermogun serta menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar