Terkait Rapid Test Calon KPPS dan Petugas Ketertiban, KPU Tabanan Koordinasi ke Dinas Kesehatan

  • 26 Oktober 2020
  • 15:40 WITA
berita_202610031025_TerkaitRapidTestCalonKPPSdanPetugasKetertiban,KPUTabananKoordinasikeDinasKesehatan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Rapid Test terhadap Badan Ad-Hoc di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang akan digelar hari Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Sehubungan dengan hal tersebut, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ni Putu Suaryani, didampingi Kasubbag Program dan Data, Putu Eviyanti Dewi Lestari dan Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Gusti Ayu Putu Kristiana Dewi, mendatangi Dinas Kesehatan Tabanan untuk melaksanakan koordinasi terkait persiapan pelaksanaan pemeriksaan Covid-19 terhadap Calon KPPS dan Petugas Ketertiban pada Pilkada Tabanan 2020, Senin, (26/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tabanan. “Kami melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait dengan pemeriksaan Covid-19 bagi Calon KPPS dan Petugas Ketertiban TPS,” ungkap Suaryani ketika dimintai keterangan.

Rapid Test untuk Calon Anggota KPPS dan Petugas Ketertiban TPS akan dilaksanakan oleh 20 Puskesmas di Kabupaten Tabanan, kontrak kerja dan MOU dengan Dinas Kesehatan. Pelaksanaannya akan dilaksanakan tanggal 12 – 17 November 2020, dengan biaya  Rp. 135.000,- per Orang, dibayarkan melalui rekening masing-masing Puskesmas,” terang Kristiana Dewi, melalui sambungan telepon.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun serta menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar