Perbandingan Pemilih Laki-Laki dan Perempuan Pilkada Tabanan, dalam bentuk Infografis

  • 24 Oktober 2020
  • 22:10 WITA
berita_202410111035_PerbandinganPemilihLaki-LakidanPerempuanPilkadaTabanan,dalambentukInfografis.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang akan digelar hari Rabu, tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang dan untuk memudahkan KPU Tabanan dalam menginformasikan atau mensosialisasikan  Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tabanan kepada Masyarakat luas, khususnya Masyarakat yang ada di Kabupaten Tabanan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi,  I Ketut Sugina, menyusun atau membuat DPT dalam bentuk Infografis, dengan tujuan selain untuk menginformasikan DPT Pilkada Tabanan 2020, diharapkan melalui Infografis tersebut dapat diketahui perbandingan Pemilih Laki-Laki dan Pemilih Perempuan yang ada di Kabupaten Tabanan.

Sebelumnya KPU Tabanan telah menetapkan DPT Pilkada Tabanan sejumlah 362.813 Pemilih pada tanggal 16 Oktober 2020 lalu. Dalam DPT tersebut jumlah Laki-laki adalah 178.411 Pemilih, sedangkan Perempuan sebanyak 184.402 Pemilih, yang tersebar di 133 Desa pada 10 Kecamatan dengan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.130 TPS.

Selanjutnya Infografis tersebut telah disebarluaskan oleh KPU Tabanan melalui akun resmi media sosial KPU Tabanan seperti Instagram dan Facebook, Kamis, (22/10/2020).

Sebagai informasi, Infografis adalah informasi yang disajikan dalam bentuk teks dan dipadukan dengan elemen visual seperti grafik, gambar dan ilustrasi, dengan tujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang kompleks menjadi lebih sederhana. Selain itu dapat mempresentasikan informasi lebih singkat dan mudah dipahami serta dapat menjelaskan data lebih mudah.

 

Komentar