KPU Tabanan Sebagai Peringkat I Kebersihan Kantor, dalam Rakor Pengadaan Logistik di Sanur

  • 20 September 2020
  • 17:40 WITA
berita_202009070937_KPUTabananSebagaiPeringkatIKebersihanKantor,dalamRakorPengadaanLogistikdiSanur.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka pengadaan logistik Pemilihan Serentak tahun 2020 di Enam Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, sesuai Surat Undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Nomor 1258/PP.09.2-UND/51/KPU-Prov/IX/2020, tanggal 14 September 2020.

Undangan Rapat Koordinasi (Rakor) yang diadakan KPU Bali ditujukan kepada Ketua, Sekretaris, Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bagi KPU Kabupaten/Kota Se-Bali yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak 2020.

Berkaitan dengan Rakor dimaksud, pada hari Minggu, (20/09/2020), Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE.,MM., Sekretaris KPU Tabanan, Ir. I Nyoman Swandika, M.Si., Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Putu Eviyanti Dewi Lestari serta Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Gusti Ayu Putu Kristiana Dewi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengadaan Logistik Pemilihan Serentak 2020. Acara dimulai Pukul 09.00 Wita, bertempat di Mercure Bali Sanur Resort, Jalan Mertasari Sanur Kauh Denpasar Selatan.

Untuk kelancaran kegiatan, KPU Tabanan membawa bahan-bahan  seperti Daftar Kebutuhan dan Anggaran Logistik Pemilihan Serentak 2020, Daftar Kebutuhan dan Anggaran Alat Pelindung Diri (APD) untuk tahapan logistik serta  Daftar Inventaris Masalah (DIM) dalam pengadaan dan pengelolaan logistik.

Pada kesempatan ini, KPU Tabanan juga menerima Penghargaan dalam bentuk Piagam sebagai PERINGKAT I Kebersihan Kantor dan Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 tahun 2020. Piagam diserahkan Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, S.TP.,MP. kepada KPU Tabanan yang diterima Sekretaris KPU Tabanan, Ir. I Nyoman Swandika, M.Si. Tampak Sekretaris KPU Bali, I Made Oka Purnama, AP.,MM. menyaksikan kegiatan tersebut.

Ketika dihubungi lewat telepon terkait Rakor, Pak Weda mengatakan, “Pengadaan Logistik agar segera dilaksanakan karena waktunya sudah semakin mepet.” “Tetap jaga kebersihan, ada ataupun tidak ada lomba kebersihan demi kesehatan Kita semua,” harapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Gianyar mendapatkan Peringkat II dan KPU Kota Denpasar sebagai Peringkat III dalam Lomba Kebersihan Kantor dan Penerapan Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 tahun 2020.

Senada dengan yang disampaikan Ketua KPU Tabanan, I Nyoman Swandika selaku Sekretaris KPU Tabanan juga mengatakan, “ Ada tidak ada lomba atau kompetisi, Kami di KPU Tabanan memang beginilah adanya. Kebersihan lingkungan Kantor selalu Kami utamakan demi kenyamanan dan kesehatan semua penghuni Kantor serta memberi ruang yang nyaman kepada setiap tamu yang datang ke Kantor Kami.”

Kegiatan yang dlaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan menggunakan thermogun serta menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar