Divisi Hukum dan Pengawasan, Ikuti Bimtek SIDAKAM secara Daring

  • 19 September 2020
  • 17:25 WITA
berita_201909060946_DivisiHukumdanPengawasan,IkutiBimtekSIDAKAMsecaraDaring.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka pendalaman penggunaan SIDAKAM, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) mengadakan Bimbingan Teknis secara Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom bersama dengan KPU Provinsi, Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020 serta dengan KPU Provinsi yang tidak melaksanakan Pilkada 2020 dimana terdapat Wilayah Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada.

Berkenaan dengan hal tersebut, KPU Kabupaten Tabanan pada Jumat, (18/09/2020), Pukul 08.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, mengikuti Zoom Meeting terkait Bimtek penggunaan Sidakam.

Hadir pada kesempatan itu Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, S.Sos.,MA., Kasubbag Hukum dan Pengawasan, I Made Suartika, SE. serta Staf Sub Bagian Hukum dan Pengawasan yang menangani Dana Kampanye.

“Terkait SIDAKAM dalam Daring Meeting, sekarang semua mempergunakan aplikasi Sidakam dengan tujuan untuk mengurangi tatap muka dengan LO Pasangan Calon. Lebih banyak dari Narasumber menyampaikan tata cara terkait Dana Awal Kampanye,” ucap I Wayan Sutama.

“Sehubungan dengan materi dalam Zoom Meeting tersebut Kami juga akan mengikutinya dalam bentuk Rapat, nanti pada hari Minggu, tanggal 20 September 2020 di KPU Provinsi Bali,” imbuhnya.

Untuk diketahui selain Zoom Meeting Bimtek Sidakam, KPU Tabanan juga mengikuti Daring Meeting kegiatan lainnya diantaranya Rakor Penegakan Hukum Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 dalam masa Pandemi Covid-19 yang dihadiri Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE.,MM., serta Daring Meeting Rapat Evaluasi Pasca Penetapan DPS yang dihadiri Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina, S.Pt., serta kegiatan dalam jaringan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan menggunakan thermogun serta menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar