KPU Tabanan Datangi Inspektorat

  • 03 Agustus 2020
  • 11:05 WITA
berita_200308110857_KPUTabananDatangiInspektorat.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Untuk memastikan seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Se-Kabupaten Tabanan dalam keadaan sehat serta sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, bersama Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika, mendatangi Inspektorat Tabanan yang beralamat di Jalan Pahlawan, Nomor 19, Tabanan, Senin, (03/08/2020).

Kunjungan KPU Tabanan ke Inspektorat Tabanan bertepatan dengan Hari Purnama bagi Umat Hindu, dengan tujuan koordinasi terkait rencana pelaksanaan Rapid Test terhadap PPDP Se-Kabupaten Tabanan. Di Inspektorat Tabanan, Ketua dan Sekretaris KPU Tabanan bertemu dengan Inspektur Tabanan, I Gede Urip Gunawan. Pada kesempatan tersebut Pak Weda menyampaikan bahwa terdapat 1.130 PPDP yang belum melaksanakan Rapid Test.

“Kalau sumbernya APBN laksanakan. Kalau sumbernya APBD jangan,” ucap Pak Urip. Inspektur Tabanan ini juga menyarankan agar pelaksanaan Rapid Test terhadap PPDP disegerakan dan  jangan menunggu. “Saya minta maaf terkait Reviu Pengadaan APD dari Inspektorat Tabanan di KPU Tabanan beberapa waktu lalu, Saya tidak bisa datang, karena berbagi tugas,” imbuhnya.

“Komunikasikan dengan pihak lainnya biar tahu akar permasalahannya terkait percepatan Rapid Test bagi PPDP, tutup Inspektur Tabanan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tetap memperhatikan petunjuk-petunjuk penanggulangan Covid-19 seperti physical distancing atau jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

Komentar