KPU Tabanan Distribusikan APD PPDP, Dalam Rangka Coklit Data Pemilih Pilkada Tabanan 2020

  • 11 Juli 2020
  • 22:35 WITA
berita_201107110710_KPUTabananDistribusikanAPDPPDP,DalamRangkaCoklitDataPemilihPilkadaTabanan2020.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sesuai dengan Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 khususnya Pilkada Tabanan dan untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19) yang merupakan bencana Nonalam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan telah mendistribusikan Perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan dipergunakan untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) mulai tanggal 15 Juli s/d 13 Agustus 2020.

Perlengkapan APD bagi PPDP yang telah didistribusikan antara lain Masker, Thermometer Infrared, Pelindung Wajah, Plastik Pembungkus, Cairan Desinfektan, Hand Sanitizer, Sabun cair cuci tangan, Tisu kering, Sarung tangan plastik dan Semprotan Desinfektan. Selain itu KPU Tabanan juga telah mendistribusikan ATK PPDP, Topi, Ban Lengan PPDP (Bet), Buku Kerja PPDP serta jenis Formulir AA KWK untuk PPDP, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (11/07/2020).

Proses pendistribusian dilakukan dengan cara mengantarkan langsung ke masing-masing PPK diantaranya PPK Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat, Pupuan serta Baturiti, tetapi beberapa PPK ada yang mengambil langsung ke Kantor KPU Tabanan seperti PPK Kerambitan, Kediri, Marga, Penebel dan Tabanan.

 

“Untuk hari ini Kita coba mendistribusikan logistik yang suda ada untuk persiapan PPDP dalam melaksanakan Coklit nanti, mulai dari Face Shield, Masker, Tanda Pengenal, Topi, Bet, dan kelengkapan peralatan lainnya. Menunjukan bahwa PPDP siap Mencoklit. Bimtek akan dilakukan mulai besok (Hari Minggu), pada saat Bimtek mereka harus sudah mendapatkan semua peralatan,” ucap Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, saat diwawancarai di Kantor KPU Tabanan. “Harapan Kita tanggal 14 Juli sudah selesai sehingga tanggal 15 Juli akan turun secara serentak untuk melaksanakan Coklit. Jadi Kita kirim hari ini sehingga teman-teman di PPK dan PPS bisa menseting kebutuhan APD untuk PPDP di masing-masing Desa,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

 

Komentar