Kantor KPU Tabanan Disemprot Disinfektan Untuk Kedua Kalinya

  • 21 Maret 2020
  • 20:40 WITA
berita_202103090320_KantorKPUTabananDisemprotDisinfektanUntukKeduaKalinya.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Dengan adanya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang sedang merajalela di beberapa negara termasuk di Indonesia maka pada Sabtu (21/3/2020) Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan kembali disemprot dengan disinfektan. Sebelumnya pada Hari Kamis Tanggal 19 Maret 2020, areal Kantor KPU Tabanan telah disemprot dengan menggunakan disinfektan.

Pada Hari Jumat Tanggal 20 Maret 2020, KPU Tabanan melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Tabanan. Saat itu 4 Kecamatan dilantik di KPU Tabanan, sedangkan 6 Kecamatan dilantik dan diambil sumpahnya di masing-masing Kecamatan. 

Tujuan penyemprotan disinfektan tersebut adalah untuk mengantisipasi wabah virus corona, karena disinfektan merupakan bahan kimia yang dapat mencegah terjadinya infeksi atau obat untuk untuk membasmi kuman penyakit.

Walaupun di Kabupaten Tabanan belum ada yang meninggal dunia karena virus corona namun untuk mengantisipasinya KPU Tabanan mendatangkan Petugas untuk menyemprot seluruh areal Kantor KPU Tabanan.

Tempat yang disemprot dengan disinfektan diantaranya Lobby, Ruangan Ketua KPU Tabanan, Ruangan Anggota KPU Tabanan, Ruangan Sekretaris, Ruangan Kepala Sub Bagian (Kasubbag), Ruang Rapat, Toilet, halaman Kantor KPU Tabanan serta seluruh areal KPU Tabanan.

 

Penyemprotan Disinfektan diawasi langsung oleh Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dan Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika yang kebetulan ada di Kantor terkait pekerjaan yang perlu diselesaikan.

Komentar