Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS Se-Kabupaten Tabanan

  • 20 Maret 2020
  • 17:00 WITA
berita_202003050324_PelantikandanPengambilanSumpahCalonAnggotaPPSSe-KabupatenTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020 pada Jumat (20/3/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan Melantik dan Mengambil Sumpah Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Tabanan. Sebelum acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS dimulai Peserta yang akan dilantik mengisi daftar hadir dan melakukan upacara Mejaya-jaya.

 

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS dilakukan secara serentak di Kabupaten Tabanan. Dari 133 Desa yang tersebar di  10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, terdapat 4 Kecamatan yaitu Kediri, Baturiti, Pupuan dan Kecamatan Tabanan Pelantikannya dilaksanakan di Kantor KPU Tabanan.

 

Sejumlah 6 Kecamatan, pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS dilakukan di masing-masing Kecamatan, diantaranya Kecamatan Kerambitan, Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat, Penebel dan Kecamatan Marga.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS dilakukan oleh Ketua dan Anggota KPU Tabanan sesuai dengan pembagian tugasnya masing-masing serta disaksikan oleh Rohaniwan.

 

Ketua dan Anggota KPU Tabanan yang melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap Calon Anggota PPS didampingi oleh Sekretariat KPU Tabanan sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan.

 “Kepada PPS yang baru dilantik nantinya memiliki peran yang sangat strategis untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat dan lingkungannya,”  tertuang dalam kata sambutan dari Ketua KPU Provinsi Bali yang dibacakan oleh Anggota KPU Bali, Luh Putu Sri Widyastini.

 

Yang diundang dalam Acara ini adalah Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabanan, Camat Se-Kabupaten Tabanan, Kapolsek Se-Kabupaten Tabanan serta Koramil Se-Kabupaten Tabanan.

   

Jumlah Badan Ad Hoc di Tingkat Desa (PPS) yang telah dilantik dan diambil Sumpahnya berjumlah 3 Orang pada setiap Desa.Setelah selesainya Pelantikan PPS di Kabupaten Tabanan, KPU Tabanan mengadakan Rapat untuk mengevaluasi Tugas yang telah berjalan saat pelaksanaan Pelantikan. “Saya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran KPU Tabanan sehingga acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Calon Anggota PPS dapat berjalan dengan lancar,” Ungkap Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dalam rapat tersebut.

Komentar