AUDENSI MENJELANG PILKADA 2020 DENGAN POLRES TABANAN

  • 09 Januari 2020
  • 21:35 WITA
berita_201301090132_AUDENSIMENJELANGPILKADA2020DENGANPOLRESTABANAN.jpg

KPU Tabanan Kamis ( 9 / 01/2020 ) Telah dilaksanakan Audensi antara KPU Tabanan bersama Polres Tabanan yang bertempat di ruang rapat Polres Tabanan . Audensi bersama Kapolres tersebut  dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Tabanan bersama Sekretaris ( I Nyoman Swandika ) .

Audensi tersebut merupakan pertemuan awal antara KPU Tabanan dengan Pihak Kepolisian (Polres Tabanan) dalam menyongsong  Pilkada 2020 nanti. Pihak Polres menginginkan agar informasi mengenai Tahapan baik itu yang telah ,sedang ataupun akan dilaksanakan agar sampai kepada pihak Polres Tabanan , karena Kepolisian membutuhkan data tersebut terkait kewajiban Kepolisian dalam mengamankan Pilkada Tabanan nanti.

 Ketua dan Komisioner KPU Tabanan menjelaskan Tahapan Pilkada serta mengenai Data Pemilih yang masih terus bergerak dan bersifat dinamis sampai mendekati Pilkada nanti, serta sharing tentang kendala dan upaya apa yang sebaiknya dilakukan untuk kedepannya, misalkan saja dalam hal perekrutan badan Adhoc dimana animo masyarakat saat ini cenderung rendah , upaya apa yang sebaiknya kita lakukan untuk meningkatkan minat masyarakat  untuk terlibat dan menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada Tahun 2020.

Kapolres juga membahas  mengenai  Tempat Pemungutan Suara ( TPS ), Gudang Logistik dan Alat Peraga Kampanye ( APK ) .Terkait pelanggaran,  hal apa saja yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan oleh peserta dalam pemasangan APK tersebut.

 Intinya Polres Tabanan memberikan dukungan penuh kepada pihak Penyelenggara Pemilu ( KPU dan Jajarannya ) juga kepada BAWASLU dengan siap mengamankan Pilkada 2020 serta tetap menjaga Netralitas dalam hajatan Pilkada 2020 nanti.

Komentar